September 25, 2015

200 FAKTA & PROFIL SONG MINO WINNER (PART 1)

pic by Mina Kwon
INI adalah 200 fakta yang original ditulis 100% oleh Junklebook tanpa copy-paste untuk mengapresiasi rising star di dunia hiburan Korea, Song Mino. Sumber dan credit kami sertakan di bagian bawah. Please selalu link kita/atau copy keseluruhan artikel tanpa mengubah/edit jika akan re-blog. Ratusan fakta dan profil ini kami dedikasikan untuk Song Mino, Winner, fans Mino, dan Inner Circle agar mengetahui lebih dalam mengenai idol yang satu ini.

FAKTA/PROFIL SONG MINO:
1. Nama lengkap Song Minho. Lahir tanggal 30 Maret 1993, di Seongnam. Memiliki tinggi 180 (di profilnya) dengan berat 67kg. Tapi kalau dari data yang lain juga ditulis kalau tinggi Mino 178cm dengan berat 70-72kg, dan golongan darahnya A.
2. Mantan leader Winner. Tdnya Mino adalah leader Winner sampai kakinya cedera dan dia absen di beberapa latihan & performance Winner sehingga Yang Hyun Suk harus menggantinya dengan Seungyoon agar latihan Team A tidak berhenti. Tapi kemudian SY jd leader permanen krn SY juga pantas mendapatkannya.
3. Umurnya ketiga paling tua di Winner (JW, SH, MN, SY, TH).
WINNER: Seunghoon, Jinwoo, Taehyun, Mino, Seungyoon
4. Mino adalah member terakhir yang gabung di Team A (tahun 2013).

5. Menurut Mino musik adalah seni yg membutuhkan taste, dan karena ia seorang rapper, ia mendengarkan berbagai musik untuk memperkuat kemampuannya.
6. Mino memiliki banyak teman dekat sesama entertainer/idol (selain member Winner), yang paling dekat dengannya adalah Zico & P.O. Block B, Bobby iKon, Oh Hyuk Hyukoh. Mino senang membangun pertemanan dengan orang lain, Mino juga terkenal sebagai pribadi yang ramah dan sopan.
7. Mino sebelumnya pernah menjadi trainee untuk Block B sampai ia mengundurkan diri kemudian debut di dalam agensi Y2Y sebagai salah satu member grup ballad BoM (yang bubar di awal tahun 2013) hingga akhirnya menjadi trainee YG Ent.
2012, Mino with BoM member
from Y2Y
8. Mino paling sebel orang yang menyebutnya pig karena dia suka semua jenis makanan.
Seungyoon yg paling sering bilang mino kaya pig ><
Credit by ygwinnerbw
9. Di acara Weekly Idol, Mino dikerjain habis2an sama Doni (host). Di sana dia membuat Mino kikuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya. (Doni sengaja membanding-bandingkan Mino dan GD yg membuat Mino speechless). Tentu saja semuanya hanya bercanda karena Mino sangat menghormati GD hyung-nya.
Winner at Weekly idol
10. Mino bahkan mendapatkan award di Weekly Idol sebagai guest yang habis-habisan dikerjai. Karena hari itu Mino bukan guest-nya, Jackson GOT7 yang berpura-pura menjadi Mino dan mengambil pialanya, hihi.

11. Mino bilang ia tidak terlalu jago atau kreatif dlm aegyo. Tapi menurut fans, ketika ia tersenyum, susunan giginya yang sempurna adalah aegyo-nya.
Credit on pic
12. Mino mengaku Taehyun dan Bobby sangat enak dipeluk karena mereka menggemaskan.
Mino with Bobby iKon
Mino with Taehyun Winner
13. Mino memiliki alergi terhadap bulu anjing, tapi karena ia menyukai binatang, ia tidak memperdulikan alerginya dan tetap senang memeluk anjing.
credit: pinterest/royalwinner
14. Mino bisa menirukan gaya rap dan suara hyung-nya, TOP Bigbang.
15. Awalnya Mino kelihatan canggung saat ia harus nongkrong sama hyung-hyung Bigbang, tapi setelah dekat ia bisa mengambil ilmu dan pengalaman dari mereka. Ia mengaku merasa terhormat bisa menjadi juniornya Bigbang.

16. Di MAMA 2014, Mino kelihatan sangat akrab dengan GD dan Taeyang. Jadi penasaran apa yang mereka obrolin ya?
Mino kelihatan seneng banget wkt Taeyang Hyung menang award.
Di acara tsb Winner juga menang Best Rookie of The Year
Credit pic: kpopculture
17. Mino paling suka dan selalu minta dibuatkan kimchi sama omma-nya.
18. Mino mengoleksi sepatu keds, parfum dan topi.
19. Menurut voting Mino termasuk salah satu idol yang "tampak keren" dengan topi.

20. Mino hobi membawa kamera dan tongsis saat konser dengan YG fam, tentu saja alasannya agar ia selalu bisa mengabadikan momen dengan hyung-hyung Bigbang, noona-noona 2NE1, Winner, iKon dll dan tentunya fans yang dicintainya
Mino and Dara Noona @ YG Family Concert
Pic Credit: on pic
21. Mino pernah menjalani kehidupan underground sebagai rapper, di mana itulah yg membuatnya terbiasa dengan kehidupan yg keras
22. Mino bukan berasal dari keluarga yg kaya dan berada, tapi dari keluarga sederhana namun bahagia. Makanya ia sangat ingin membelikan ibunya rumah yg indah dengan uangnya sendiri agar ia dapat membalas sedikit jasa orangtuanya.
23. Saking sayang sama ibunya, Mino pernah bikinin cake (dibantu Jinwoo) meskipun bentuknya jelek tapi ia membuatnya dengan cinta.
Mino dan Jinwoo bikin kue untuk ibu Mino
Pic credit: winnerupdates
24. Mino adalah member yg jarang membuat salah lirik/dance ketika perform bareng Winner.
25. Mino punya banyak julukan termasuk Hugeboy, HB Mino, Tagoon.
26. Member yg paling banyak makan, sampai-sampai Seungyoon bilang "jangan makan terlalu banyak nanti kamu gendut. Kamu harus ingat kalau kamu punya tipe yg cepet gendut" akhirnya Mino merasa bersalah karena sudah makan banyak.

27. Mino (dan semua member Winner tentunya) suka sekali sama anak kecil. Kalau dia ketemu anak kecil di jalan pasti disapa. Tampangnya berubah manis kalau ketemu anak kecil. Mino juga ga segan untuk berjongkok kalau sedang bicara dengan anak kecil.
Pic via: legendary
Pic Via GDtopi.blogspot.com
gif via piclist,com
28. Jago gambar dan membuat seni graffiti.


29. Anak pertama dari 2 bersaudara. Memiliki adik perempuan yg lebih mudah satu tahun darinya bernama Song Danah yang wajahnya sangat mirip sama Mino



30. Punya kemampuan menaikkan kedua alisnya tinggi-tinggi dengan cara aneh, seperti yg terlihat waktu Winner memarodikan serial The Heirs.
31. Banyak yg mengatakan kepribadiannya yg unik, aneh, kocak sangat mirip kepribadian Jackson GOT7. Banyak fans yg mengatakan mereka akan cocok bersahabat krn punya kepribadian kocak yg sama dan zodiak yg sama.


32. Tipe idealnya adalah gadis ceria, lucu, yg punya senyuman lebar, contohnya adalah Sulli fx dan Youngji Kara. Mino menjadikan Sulli tipe idealnya saat ia masih jadi member BoM saat umurnya masih 18-19 tahun. Di tahun 2014, Mino mengatakan kalau dia fansnya Youngji Kara, terutama sama cara Youngji tertawa.
SULLI ex F(x)
YOUNGJI KARA
33. Mino jago menulis lyric, dan memiliki artikulasi Bahasa Inggris yg bagus karena sejak kecil ia sudah mendengarkan musik rap.
34. Kemampuan dance Mino di atas rata-rata, dan saat perform Mino seolah memiliki dunianya karena ia tidak pernah merasa terganggu saat ia mulai dance.
35. Banyak yg mengatakan wajah Mino adalah perpaduan G-Dragon dan Taeyang Bigbang. Bahkan Tablo dan yg lainnya juga mengatakan hal tersebut.
credit on pic

Mino mirip banget GD di sini
Credit by Jeilxone
36. Adik perempuan Mino sangat cantik, sampai-sampai Mino menjadi sangat protektif karena banyak cowok yg mendekati adiknya. Mino juga mengatakan dia ga suka mengenalkan adiknya pada teman-temannya karena dia sangat protektif sama adiknya yg cantik itu. Kakak yg baik, ya?

37. Mino adalah member yg paling childish dan jail.
38. Meskipun saat rap Mino keliatan keren dan garang, sebenarnya ia adalah pribadi yg baik hati, murah senyum, konyol, friendly dan humoris.
39. Mino adalah member Winner yg paling populer di antara para gadis. Meskipun kelihatannya playboy dan nakal, padahal Mino mengaku bukan tipe seperti itu.
40. Mino mengatakan lebih suka mengencani cewek yg lebih muda daripada lebih tua, karena dia sangat suka ada yg memanggilnya "oppa". 
41. Mino mengaku ga pernah nembak cewek sampai dia bener-bener yakin cewek tersebut juga suka sama dia. Itulah mengapa dia belum pernah ditolak cewek. Saat Mino naksir cewek, Mino akan menunjukkan perhatiannya pada cewek tersebut sebelum menyatakan feeling-nya.

42. Meskipun banyak yg bilang Mino itu kelihatan playboy, sebenernya pengalaman cinta dia ga sebanyak member Winner yg lain. Tapi member lain setuju kalau Mino dibilang member yg paling mungkin jadi seorang playboy karena Mino kharismatik & tampan.
43. Hanya saja kelemahan Mino selain pada makanan memang pada cewek cantik. Saat Jinwoo menceritakan tentang cinta masa lalunya Mino langsung nyeplos "apa dia cantik??" dengan agak heboh.
44. Menurut peramal, Mino memiliki kecocokan dengan Sandara Park 2NE1 untuk karirnya. Sampai sekarang Dara dan Mino punya hubungan noona-dongsaeng yg dekat.

45. Mino memiliki suara husky yg berat gabungan antara TOP Bigbang dan Bobby iKon. Itulah alasan banyak yg bilang saat mendengar Mino rap, kita akan merasa tertarik dan nyaman.
46. Mino mengagumi seniornya, Bigbang, terutama G-Dragon dan Taeyang.
47. G-Dragon dan Mino sempat berkolaborasi membuat sebuah lagu, tapi sayangnya lagu tersebut batal dimasukkan ke album Winner. Semoga aja ada di album Winner berikutnya yaa.
48. Hingga saat ini Mino masih mencium ibunya di bibirnya, tapi saat ada kamera Mino tampak malu-malu dan serbasalah.
mino masih mencium ibunya di bibirnya <3 br="">Credit by giphy.com
49. Jinwoo termasuk orang yg terpesona sama kecantikan adik Mino, Danah, dan dengan cepat Mino langsung "mengamankan" Jinwoo.

50. Mino pengen orang-orang memanggilnya Mino (maeno) bukan Minho agar lebih unik dan membedakan dengan yg lain.
51. Mino, B.I., dan Bobby membuat lagu Empty. Dan nama Mino ada di 9 dari 10 lagu di album Winner sebagai penulis lyric.
52. Bobby pernah berkata kalau pertama kali mendengar Mino rap dia sangat iri oleh suaranya Mino, dan ingin memiliki suara seperti Mino dan TOP Bigbang. Bobby juga bilang tadinya dia ingin jd rapper terbaik di antara yg lain, tapi saat Mino masuk ke YG, dia mendengar rap Mino yg bagus dan membuatnya kesal. Bobby mengaku sempat sebal sama Mino bahkan melihat cara Mino mempermainkan topinya saja sudah membuatnya naik darah. Tapi akhirnya mereka berdua dekat dan bersahabat. Mino juga mengagumi Bobby.

53. Mino paling dekat dengan Seunghoon di Winner, dan paling merasa nyaman dengan kehangatan hati Jinwoo. Kata Mino, Jinwoo rela mengorbankan dirinya untuk menertawakan lelucon garing yg Mino buat.
54. Kata Danah, adik Mino, sikap Mino yg kadang kekanakan membuatnya tampak seperti bayi yg terjebak di tubuh orang dewasa, haha.

55. Pada satu hari CL pernah meng-like puluhan foto Mino lewat Instagram-nya. Semua org pernasaran knp CL melakukannya, ada gosip kalau saat itu hp CL dipegang Mino dan Mino sendiri yg melakukan aksi "hack" narsis itu, haha. Tapi ada yg mengatakan juga kalo CL memang dekat dan CL memang ingin mendukung karir Mino. Sayangnya Mino tdk punya acc IG.
Credit on the pic


56. Papparazi pernah salah mengenali Mino sebagai Taeyang saat di bandara hanya karena Mino pakai masker yg menutup mulutnya, sehingga ada kesalahan pada sebuah artikel.
ada yang bisa bedain yg mana mino, taeyang, GD di sini?
57. Kalau lagi kelaparan Mino akan panik dan rela melakukan apa saja, karena ia ga bisa berpikir jernih kalau perutnya lapar.
Pic Credit: Minoofficial
58. Mino pernah memohon kepada Papa YG agar di dorm Winner diberikan TV. (YG Ent sangat ketat untuk masalah fokus anak-anak didiknya. Untuk member baru blm diberikan TV agar perhatian untuk latihan dll tidak teralihkan).
59. Sebenarnya style pakaian/fashion Mino sehari-hari lebih ke arah swag, hip hop & urban style. Tapi untuk mempromosikan album Winner ia mengubah style-nya agar cocok untuk image albumnya.
Style Mino sehari-hari
Credit pic on pic
Style Mino sehari-hari
Credit on pic
Saat Winner debut, Mino sering pakai suit
yang sesuai dengan tema album Winner
Pic credit: WinnerConfession

60. Banyak yg mengatakan Mino itu sangat mencerminkan YG Ent: amat berbakat, style keren & wajah yg berkharisma.
61. Mino disebut-sebut sebagai salah satu idol baru yang paling bersinar dan mencuri perhatian di tahun 2014/2015.
62. Mino termasuk orang yg boros dan tidak pandai menyimpan uang karena kegemarannya sama fashion, action figure, dan barang-barang unik.
63. Merek parfum yg dipakai Mino sekarang adalah Versace.
64. Mino satu-satunya yg memiliki kamar sendiri di dorm Winner, di kamarnya dipenuhi sama topi-topi yg jumlahnya bisa mencapai ratusan.


65. Member lain mengakui kalau Mino itu pinter memilih tema lagu berdasarkan suasana hati/keadaan. Dan selera musiknya Mino dibilang paling bagus oleh Seungyoon karena Mino mendengarkan hampir semua genre musik.
66. Mino ga suka mendaki, kalau ada yg mengajak dia mendaki Mino rela berbohong agar ga perlu ikut.
67. Mino memiliki badan dan abs paling bagus di antara member Winner. Seungyoon bilang pertama kali melihat Mino dia lansung berpikir bahwa Mino sangat keren karena kulitnya tan (cokelat) dan badannya bagus seperti atlet boxing.


68. Mino mengaku paling males urusan beres-beres dorm apalagi mencuci piring, tapi dialah yg paling sering protes kalau dorm berantakan.
69. Kalau denger org rap/musik rap ga tahan untuk ikut ngerap.
70. Suka bertingkah aneh kalau ada fans yg ngerekam/foto dia, kebanyakan yg dilakukannya adalah joget gila-gilaan.
Hugeboyindonesia
71. Banyak yg bilang Mino memiliki factor X Bigbang: wajah mirip GD, ekspresi dan kharisma mirip Taeyang, rap hampir sebagus TOP, tingkah laku selucu Seungri, dan lovable seperti Daesung. Tapi tentunya Mino adalah dirinya sendiri.

72. Park Bom memilih Mino menjadi salah satu junior paling cakep di YG ketika ditanya oleh president YG Yang Hyun Suk.
73. Semua member Winner memilih Mino sebagai pembangun suasana dan vitamin untuk team mereka karena sifat Mino yg ceria dan humoris.
74. Mino mendapatkan runner up atau juara 2 di acara Show Me The Money 4, di mana ia berhasil menyisihkan lebih dari 7000 rapper Korea lain.
Mino vs Basick. Final SMTM4
Credit pic: indokpop
75. Bobby mengatakan pada Mino ia terkejut Mino bisa mencapai final (mungkin karena persaingan kontestan SMTM 4 lebih ketat dan berat dibandingkan sebelum-sebelumnya).
76. Mino sempat mendapat kritik keras di salah satu penampilannya di SMTM 4. Tapi masalah itu akhirnya terselesaikan dengan damai.
77. Blacknut salah satu kompetitor Mino di SMTM 4 mengatakan alasan melakukan sesuatu yg berlebihan pada Mino di acara tsb krn sebetulnya ia merasa iri dan "kecil" di depan Mino. Blacknut menambahkan kalau Mino sebetulnya adalah org yg paling ia ingin ajak kolaborasi.
78. Produser-produser di SMTM 4 dari awal sudah memperebutkan Mino krn menurut mereka Mino sangat berbakat.
79. Ayah Mino datang di semifinal dan final SMTM 4 untuk mendukung putra kesayangannya itu.
80. Duet Mino dan Taeyang untuk lagu berjudul Fear diakui sebagai salah satu kolaborasi paling epic di acara SMTM.

81. Taeyang disebut-sebut sebagai member Bigbang yg paling akrab dengan Mino. Mulai dari menjadi mentor Team A dalam WIN, dan mendukung Mino di SMTM 4. Di akhir duet mereka Taeyang bahkan berteriak "yang menang pastinya adalah Song Mino!" Yg disambut jeritan pendukung Mino.

Mino with Taeyang
Pic credit: withwinner.wordpress.com


Di acara Mama, selfi bareng YG Fam
Pic credit: Tablo's Ig
Usai Team A tampil, Taeyang berbicara selaku
mentor Team A
Pic credit: on pic
Saat Teyang membimbing Team A di WIN
Potongan Mino saat ambil andil dlm video clip Taeyang
Ringga Lingga
Gif Credit : rebloggy.com
82. Zico Block B berkata bahwa Mino adalah adik/junior kesayangannya.

83. Rapper Paloalto mengaku merasa senang bisa berkolaborasi dengan Mino dan Zico sekaligus.
84. Sean Jinusean berkata bahwa ia iri pada kepercayaan diri Mino di atas panggung.
85. IU adalah salah satu dari sedikit idol cewek yg berduet dengan Mino. Mino jarang sekali melakukan kolaborasi dengan wanita.

Mino & IU at Mama Awards 2014
Pic credit:winnerwordpress
86. Saat duet dengan IU, Mino sempat sedikit ditegur oleh Yoo In Na (noona di YG) krn terlihat "dingin" dan cuek di atas panggung, padahal Mino ga bermaksud bersikap cuek, Mino bilang ia tersenyum kok tapi kamera tidak melihatnya. Tp akhirnya Yoo In Na membantu "mengakrabkan" IU dan Mino dari kecanggungan mereka. Mino memang kelihatan sekali cuek pada cewek ya? Hihi.



87. Beberapa situs Korea dsb melakukan voting idol rapper terbaik dan idol rapper baru yg paling bersinar dan Mino hampir selalu masuk 3 besar.
88. Ketika Mino ditanya siapa tokoh idolanya tanpa keraguan ia menjawab ayahnya.
Ayah Mino at SMTM 4 seminal
Pic Credit: Inclebabies
89. Mino sangat suka makan daging Korea. Kalau di meja makan ada daging ikan dll matanya hanya akan fokus pada daging. Yg bisa mengalihkannya dr daging hanyalah lobster yg besar dan gurih.
90. Saat Team A memperkenalkan diri, di bagian Mino entah kenapa GD tertawa-tawa mungkin GD merasa lucu melihat cara bicara Mino yg malu-malu.
91. GD pernah menyuruh Mino, Seungyoon, Taehyun berpose dan ia memoto mereka dengan gaya lucu. Tampak beberapa kali di acara lain GD juga suka memoto juniornya itu, mungkin karena menurutnya juniornya itu aneh dan kocak.
92. Lelucon Mino tidak selalu berhasil, malah 80% leluconnya itu selalu garing dan gagal. Tapi di situlah yg membuat jd semakin menggemaskan, haha.
93. Mino dan Seunghoon pernah mengajak nenek-nenek Jepang menari heboh bersama mereka. Pokoknya kalau Mino + SH disatukan hasilnya bisa super gila. Mino lalu memberikan sebungkus saus kepada nenek baik hati yg menari dengannya sbg hadiah.

94. Sejak Agustus 2015 Mino mengecat rambut hitamnya jd kuning menyala seperti Eminem.

Taehyun & Mino via V App
Pic credit: WinnerICLoveall
95. Selain member Winner, Bobby iKon adalah salah satu orang yg sangat ia percaya dan andalkan. Kadang kalau ada waktu luang mereka sering jalan-jalan berdua sekedar nongkrong atau makan. Kalau ada masalah apa-apa mereka berdua juga ga segan buat saling curhat. Mino sangat percaya pada pendapat Bobby dan sebaliknya.

pic credit: omonatheydidnt.livejournal
96. Tablo pernah bilang kalau Mino adalah salah satu dari member rapper grup impiannya andaikan dia seorang produser group rap.
97. Di kalangan Inner Circle Mino populer krn kelucuan dan kekonyolannya. Seperti di acara WWIC Mino tidak henti-hentinya membuat semua tertawa dgn tingkat anehnya.
98. Mino ditanya kalau dia ketemu cewek yg tipenya dgn percaya diri dia akan mengajak kenalan cewek itu dan mencari tau tentangnya.
99. Di kalangan idol cewek dan aktris wanita, Mino sangat populer.

100. Walaupun konyol, sebenarnya Mino sangat jago mengendalikan emosi dan perasaan kesalnya. Jika ia marah, ia hanya akan diam dan mendengus, kecuali jika ada org yg benar2 membuatnya tdk bisa mengendalikan diri.


3 comments:

  1. Kamsahamnida untuk info nya.

    Mino ❤

    ReplyDelete
  2. no.71 setuju bgttt dehhhh!!!!! mino saranghae <3

    ReplyDelete
  3. 64. Mino satu-satunya yg memiliki kamar sendiri di dorm Winner, di kamarnya dipenuhi sama topi-topi yg jumlahnya bisa mencapai ratusan.
    Bagaimana dg Seunghoon dan Taehyun? bukannkah mereka juga memiliki kamar sendiri?

    ReplyDelete