September 25, 2015

200 FAKTA & PROFIL SONG MINO WINNER (PART 2)


Credit on  pic
101. Mino adalah org yg puitis seperti seniornya GD dan Tablo, hampir semua lirik2 yg dibuat Mino kalau dibaca semuanya sangat dalam dan menyentuh, dengan perumpamaan yg tdk biasa.
102. Saat Mino ditanya apa variety show yg ingin dia ikuti, dia menjawab Roommate dan Running Man.
103. Mino sangat takut hantu, kalau ada yg menakut2inya dgn hantu2an ia tdk akan peduli pada imejnya lagi dan akan menjerit nyaring seperti ahjumma atau langsung kabur.
104. Jika ada projek atau kerjaan Mino akan bersungguh2 menyelesaikannya. Bahkan ia rela tdk tidur agar penampilannya di atas panggung tdk mengecewakan penggemarnya! Wah!
105. Mino punya kebiasaan berdecak, menyentuh bibir atau menggeleng2 kalau dia merasa gugup
106. Mino punya jari yg panjang dan bagus. Dan punya bentuk kuku yg sempurna, yg cocok mengenakan aksesoris jari apapun, pdhl Mino bukan tipe idol yg peduli pada penampilannya misalnya melakukan perawatan kulit dsb. Cara Mino menjaga penampilan dan kesehatan hanyalah banyak tertawa, makan enak, dan olahraga.
107. Saat ditanya manakah tipe yg ia akan pacari: cewek cantik/cewek seksi? Ia menjawab bukan keduanya tapi cewek yg lucu dan humoris. Mino juga mengaku kalau pertama kali bertemu cewek, ia akan melihat cantik tidaknya dari gigi cewek itu.

credit: YGwin_thailand

108. Tipe cewek yg tdk disukainya adalah cewek yg tidak lucu dan tdk punya selera humor.
109. Mino mengaku sangat sering mengatakan "I love you" pada ibunya
110. Warna fav Mino adalah hitam dan emas.
111. Mino pernah mengatakan bahwa menjadi bagian dari Winner adalah salah satu hadiah terbaik dlm hidupnya.
112. Yang ia paling banggakan adalah, collarbone-nya yg indah, alisnya yg tebal, memorinya yg sangat baik untuk menghafal lirik, dan kemampuannya dalam matematika sejak kecil.


Pic credit: favim

113. Seunghoon mengaku kalau ia adalah cewek dia akan menjadikan Mino pacarnya krn Mino itu lucu.


114. Mino paling kesal kalau ada org yg menyuruhnya berhenti makan, tapi saat ia sudah menghabiskan makanannya pada tengah malam, ia akan sangat menyesal.

pic credit: gurupop.com

115. Mino yg menyadari bahwa banyak org yg mengatakan wajahnya adlh perpaduan Taeyang & GD pernah mencoba meramal keberuntungannya, namun saat ia bersemangat Seungyoon bilang kalau Mino memang mirip Taeyang dan GD tapi kulitnya tdk seindah kulit hyung2nya yg disambut Mino dengan senyum ironis.



116. Selain menurut peramal dari wajah Mino ia tipe yg tidak setia, Mino juga akan mendapatkan pacar yg lebih tua darinya. Ucapan itu dibalas Mino dengan "aku akan mulai mencari wanita yg lebih tua".
117. Ketika Winner mengunjungi rumah Jinwoo di Namja Island, Jinwoo memberitahu member Winner kalau di sana ia bertemu cinta pertamanya. Saat Seulbi (cinta pertama Jinwoo) dtg ke rmh Jinwoo, Mino langsung menyapa gadis cantik itu dgn agak heboh dan anggota Winner yg lain langsung berkata "ngapain sih dia", Jinwoo tampak agak2 jealous sama Mino hihi. Pdhl Mino hanya mencoba ramah saja pada cinta pertama JW tsb.




Credit: innercircleid

118. Member lain paling malas kalau mereka masak bareng Mino, soalnya makanannya sering habis duluan krn Mino suka nyuri2 makanan saat yg lain sibuk masak.
119. Member lain bilang kalau kaki Mino adalah yang paling berotot dan kencang
120. Saat Mino "merayu" CL agar Winner tampil di konser 2NE1, CL langsung berkata "oke". Mino langsung bilang "betulan?" dengan wajah berseri2. Saat itu 2NE1 sedang mengunjungi dorm Winner.




121. Ponsel Mino saat ini (2015) adalah iPhone 6 berwarna putih.
122. Mino pernah mengirim video message via Line pada Dara noona katanya ia ingin lebih dekat pada noona-nya itu (Sandara Park) dan Mino yg emang ngefans sama Dara seneng sekali waktu Dara membalas chat-nya beberapa jam kemudian.
123. Kata yg paling sering Mino ucapkan ketika melihat ada yg lucu adalah "cute!!"
124. Taehyun dan Mino jago melakukan jalan ala balet (ujung sepatu dijadikan tumpuan).
125. Kata member lain, jika Mino kurang tidur dia tidak akan melucu seperti biasanya dan akan jadi orang yg serius, ngeselin dan pemarah.
credit: via onehallyu

126. Mino paling suka duduk dipangkuan Bobby kalau mereka lagi ngumpul dan bercanda2, krn Bobby manis dan cute.
127. Waktu kecil Mino cukup nakal dan bandel, makanya ibunya suka mendisiplinkan Mino dengan rotan, hihi.
128. Mithra Epik High bilang rap Mino membuatnya terpukau.
129. Mino sangat mengagumi karya2 Teddy, produser utama di YG.
130. Selain CL, Dara juga sangat mendukung Winner, buktinya beberapa kali Dara noona me-like foto fans yg mengupload Mino dan pernah menjawab pertanyaan seputar Winner di Twitter-nya. Dara juga sering mengupload fotonya bersama Mino dan member Winner yang lain.





Credit: Withwinner.wordpress.com
pic credit: Dara_syr

Credit: witwinner.wordpress.com

131. Di acara radionya, Yoo In Na pernah bilang kalau tulisan Mino bagus.
132. Kemampuan beatbox Mino sangattt luar biasa dan di atas rata2. Mino punya kemampuan unik nyanyi sambil beatbox yg supersulit dan nyaris mustahil dilakukan org. Check aja video di bawah ini, pasti kalian nganga deh liat cara mino beatbox. Mino yg pertama tampil sebelum BI dan Bobby urutannya.

MINO, BI, BOBBY

133. Mino punya cara unik memakai kupluknya yaitu memiringkan sebelahnya, ia juga sangat suka memakai saputangan sebelum memakai topi.
Credit: on pic

Pic credit: onehallyu.com

134. Kalau Mino dikasih libur satu hari dan bebas melakukan apa saja, ia mengatakan akan makan apa saja yg dia mau makan termasuk nasi goreng, andaikan dia tdk bisa menjadi gendut (ngayal yah).

Credit: Naemtae
135. Jika ada yg membenci Mino, dia tdk akan sadar krn Mino tipe yg positive thinking. Dia baru tau ada org yg benci padanya jika org tsb mengatakannya langsung.
136. Doni host Weekly Idol menjuluki Mino sebagai "professional bluffing" atau org yg jago melakukan aksi tengil (ia juga pernah mengatakan hal yg sama pada "kembaran" Mino dr agency lain yaitu, Jackson GOT7).


Credit: Amino
137. Mino pernah menjadi host Gayo Daejun bersama Song Ji Hyo, Yonghwa CN Blue, Nickhun 2PM dan idol top lainnya.
138. SY pernah bilang suara Mino sebetulnya bagus untuk jd penyanyi bukan hanya rapper.
139. President YG mengaku sangat suka lagu pada projek kecil Mino berjudul Eolleri Kolleri.
140. Lagu Mino dan Taeyang berhasil mengalahkan deretan lagu Infinity Challenge yg sudah berada di chart selama berminggu-minggu. Itu menjadi buah bibir panas di Korea krn menurut mereka hampir mustahil mengalahkan deretan chart yg dipuncaki Infinity Challenge kurang dari 3 minggu.
141. Mino dulunya gemuk, sampai kemudian dia memutuskan diet saat SMA dan menjadi kurus.
142. Penyanyi/rapper asing yg Mino sukai adalah 50 Cent, sedangkan di Korea ia suka G-Dragon, Cho PD, Teddy, YDG.
143. Mino, P.O. Block B, dan Taemin Shinee bersekolah di sekolah yg sama, Hanlim Multiart School. Ketika kelulusan orgtua mino tampak sangat bangga padanya.
144. Foto passport Mino diambilnya mendadak di stasiun kereta api, ia agak malu krn wajahnya terlihat aneh di sana haha.
145. Saat part rap Mino membawakan Empty di MAMA, tampak 2 member Exo yg ikut menyanyikan bagiannya dengan sepenuh hati. ... Adalah teman Mino juga.
146. Sama halnya dengan Seungri hyung-nya, Mino jg mendapat julukan sebagai "king of connection" atas banyaknya teman yg ia punya. Bedanya teman Mino hampir semuanya cowok, sedangkan Seungri hampir seimbang antara cowok dan cewek.

147. Ketika acara MCountdown Winner mengalahkan Block B, member2 Block B gantian memeluk dan memberi selamat pada Mino dan Winner dengan tulus.



148. Kadang imajinasi Mino terlalu liar dan aneh sehingga membuat member Winner bengong ketika Mino nyeletuk sesuatu. Taehyun & SY akhirnya protes, SY bilang sekali2 bicara apa yg bisa kita mengerti dan tanggapi dong..

via rebloggy.com
149. Saat media memberitakan hal yg buruk tentangnya, yg terlintas di pikiran Mino bukan dirinya sendiri, tapi ibunya.
Credit on pic
150. Salah satu komedian favorit Mino adalah Yoo Jae Suk.
151. Saat ditanya apa yang akan kaukatakan pada dirimu 5 tahun mendatang, Mino menjawab: "Mino, apa kamu sering menelepon Ayah dan Ibu? Kalau belum lakukan sekarang juga! Sangat penting!"
152. Peserta SMTM 4 yg dekat dengan Mino adalah AndUp, Hanhae, Incredivle, Ja Mezz, dan One (skrg di YG Ent).
Team Zico Paloalto
153. Saat final SMTM 4 Mino tdk tidur dan sulit tidur beberapa hari sblmnya sehingga setelah acara beres ia lega akhirnya bisa tidur. Fans Mino sangat khawatir pada kesehatan mino selama acara krn Mino tampak sangat lesu dan pucat.
154. Setelah dikalahkan Mino di acara SMTM 4, Lil Boi menjadi pendukung Mino yg mengakui bakat rap Mino.
155. Mino senang menggambar bibir ketika ia memberikan tanda tangan/pesan tertulis untuk fansnya.
156. Waktu Mino sedang membuat lagu untuk final battle, komputernya mendadak mati pdhl dia sudah membuat selama 8 jam tp blm sempat save. Mino langsung lemas tapi dia tdk menyerah dan mengulang kembali pekerjaannya dr nol hingga selesai.
157. Semua org yg bertemu Mino mengatakan Mino tampak sangar, kharismatik, dan serius. Tapi org yg sudah kenal akan menertawakan org yg mengatakan itu tentang Mino.


158. Adik Taehyun menyimpan tanda tangan Mino dan SY di dinding kamarnya.
159. Mino memiliki seorang sepupu yg juga rapper yaitu Song Gunhee.
160. B.I. pernah menominasikan Mino untuk ice bucket challenge.


161. Song Mino memiliki tattoo di dada kirinya bertuliskan Sentio Ergo Sum.


162. Joo Heon Monsta X berkata dlm acara SBS Power Fm's KCR bahwa ia menaruh respect pada Mino. "Aku kenal Mino hyung sblm acara SMTM 4. Mino hyung adalah orang yg supel dan sangat baik hati. Aku menaruh respect padanya."

source AllKpop
163. Saat Mino meminta Taeyang untuk berkolaborasi dengannya dlm lagu Fear, Mino segera memperdengarkan demo-nya pada hyung-nya itu. Tanpa disangka2 Taeyang sangat menyukainya dan langsung setuju.
164. Mino bilang paling sedikit ia menelepon Zico seminggu sekali.
165. Oh Hyuk Hyukoh masuk ke dalam video clip Mino "I’m Him" hanya untuk durasi 0,3 detik. Meski begitu Oh Hyuk dengan setia menunggu hingga syuting beres.
166. Selain dengan GD, Zico, Teddy, Taeyang, Mino juga sangat ingin berkolaborasi dgn Hyukoh band.
167. Selama proses Show Me The Money 4, Mino mengalami banyak tekanan yg membuatnya insomnia dan kecemasan berlebih.
168. Saat Mino drop dan stres, Teddy (producer utama YG) memberi Mino nasihat yg tdk akan dilupakannya, kata Teddy "pada akhirnya, harimu tetap akan berjalan" yg maknanya: seberat apapun masalah yg dihadapi, kau hrs menghadapinya juga. Maka, kau harus segera menegakkan dirimu dan bangkit. Ucapan Teddy itu yg sering mendongkrak semangat Mino ketika ia sedih.
169. Jackson GOT7 pernah mengatakan bahwa Mino adalah salah satu idol yg berteman dengannya.
170. Kemampuan dan skill artistik Mino dipuji banyak fans dan netizen. Mino disebut2 sebagai salah satu idol yg paling artistik.

Source: Pann
Credit: Koreaboo.com
171. Dara pernah meng-upload foto dirinya sedang memakai topi yg digambari oleh Mino.

credit: koreaboo.com

172. Waktu remaja dl, Mino pernah membuat tutorial menggambar. Mungkin kalau Mino ga jd rapper, Mino akan menjadi artist/pelukis ternama.


credit: koreaboo.com


173. Bahkan Snoop Dogg seorang rapper ternama dunia mengatakan bahwa "Mino itu dope (keren). Pegang kataku, Mino akan sukses. Aku melihat sesuatu dalam dirinya" setelah ia melihat perform Mino di SMTM 4.

Snoop Dogg di SMTM4
Mino take a selfie with Snoop
Credit: @myfavorit.song.is.mino

174. Fans/netizen sering menjodoh2kan Mino dengan banyak idol. Yg paling sering: Irene Red Velvet dan Youngji Kara. Irene stlh mereka melakukan kolaborasi yg menawan di SBS Gayo Daejun. Sedangkan Youngji setelah Mino berkata dia adalah fansnya Youngji. PS: tipe ideal Mino sangat mendekati Youngji (ceria, memiliki tawa yg lebar, gigi yg cantik, lebih muda darinya, kocak & selera humor yg tinggi).Tapi tentu saja itu hanya sebatas rumor krn saat ini Mino hanya berkonsentrasi pada karirnya.

Mino & Irene saat dipasangkan di stage
Irene Red velvet

Winner & Youngji Kara

Youngji Kara
gif credit: youngjis
175. Mino pernah diwawancara mengenai topik swag. Dan ketika ditanya apa brg yg ia suka pamerkan untuk mendukung gaya swag-nya, Mino menjawab case HP yg keren dan expensive.
176. Mino mengaku banyak terinspirasi dari anime ketimbang komik saat menggambar.
177. Untuk mendukung musiknya, Mino selalu membawa catatan/menuliskannya di memo HP setiap kali dia merasa ada inspirasi dtg untuk musiknya.
178. Mino mengaku ia sangat puas dan senang pada lirik rap yang ia buat untuk lagu Go Up.
179. Salah satu artis paling terkenal dan cantik Han Hyo joo mengaku dia adalah fans berat Mino.


180. Mino mengatakan bahwa ia sangat tersanjung setiap kali Winner disebut sebagai The Next Bigbang. Tapi ia merasa julukan itu masih terlalu jauh, Mino ingin meningkatkan kemampuannya agar julukan itu cocok untuk ia dan Winner.
181. Saat lagi-lagi Mino ditanya tentang adiknya yg (mungkin) pacaran sama member Winner yg lain, Mino menyebut Seunghoon atau Seungyoon memiliki kemungkinan berdasarkan sifat mereka. Tapi dengan cepat Mino bilang tdk ada temanku yg boleh pacaran dengan Danah. Tidak ada.

Dana, Mino, ayah mino & ibu mino
Credit: @ellie_bellie
pic credit: withwinner.wordpress.com
Dana menangis setelah tau tim kakaknya menang
Credit @aiinxs
182. Dlm interview, Seunghoon pernah bilang ia ingin suaranya maskulin seperti suara Mino.
183. Charm dari seorang gadis yg menarik perhatian Mino (selain gadis yg humoris) adalah gadis yg menyimpan banyak talenta. Misalnya gadis itu ternyata jago rap/punya suara yg bagus/gadis yg punya talenta tersenbunyi yg unik.
184. Sblm gabung ke YG Ent, Mino pernah bermain dlm serial Strongest Kpop Survival/Extreme Kpop Survival sbg tokoh antagonis bernama Park Ki Beom, di mana dia menjadi tokoh yg sangat berbakat namun memiliki karakter cool dan tengil. Di eps 2-nya ada adegan Mino bertelanjang dada lho, dan memamerkan abs dan ototnya.

Via: Cassiefromtheshineworld
Via: YGboys Tumblr
185. Di serial tersebut juga Mino memamerkan kemampuan dance-nya yg keren dan akting yg oke. Adegan berantem Mino juga tampak real di sana. Di serial itu juga Mino banyak menggunakan Bahasa Inggris.
186. 2 kegagalan yang tidak ia sesali adalah: digantikan Seungyoon menjadi leader Winner (melihat apa yg dilakukan SY, ia merasa SY sudah melakukan tugasnya dgn sangat baik) dan kalah di SMTM 4 pada ronde final (ia sudah mengeluarkan sisi terbaiknya di sana jadi ia puas dengan menjadi juara 2).
187. Mblaq menjadi cameo (sebagai senior group Mino) di serial Strongest Kpop Survival, ceritanya grup Mino (M2 junior) adalah juniornya Mblaq di sana.
188. Barang yg selalu ia bawa adalah HP, headphone, buku sketsa, notes.
189. Selain ayahnya, Mino sangat menghormati almarhum pamannya. Dalam salah satu rap di SMTM 4 Mino menyebut jasa pamannya tsb yg membantu Mino menjadi lebih dewasa.
190. Di Winner, Mino adalah member yg paling jago Bahasa Inggris. Mino bahkan bisa mengucapkan "I Love You" dalam banyak bahasa asing.
191. CL dan Dara 2NE1+ Taeyang Bigbang adalah senior dari YG yg paling dekat dengannya. Sedangkan Hyung yg sering ia ikutin sikapnya adalah TOP dan GD Bigbang. Mino bisa memparodikan cara TOP rap Fantastic Baby dan cara GD ketawa sambil tepuk tangan.


192. Tahun 2012, crew serial Strongest Kpop Survival/Extreme Kpop Survival merayakan surprise bday party buat Mino. Go Eun Ah tampak pura2 mencium Mino dan menimbulkan kehebohan dan kemeriahan di acara tsb. Keduanya bersahabat stlh serial SKS tsb.


193. Soyou Sistar disebut sebagai salah satu fangirl Mino. Saat perform membawakan sebuah lagu, Soyou Sistar datang menghampiri Mino dan bernyanyi di depan Mino. Mino hanya tersenyum. Lalu saat Mino muncul membawakan Born Hater di acara lain, member Sistar yg lain tampak melirik Soyou sblm mereka kembali dance mengikuti irama lagu Born Hater.



194. Di acara Super Idol, president YG Yang Hyun Suk mengungkap alasan merekrut Mino untuk training krn Mino mengingatkan YG pada sosok Teddy, kemampuan rapnya sangat di atas rata-rata.
195. Pertama kali Mino belajar berjalan catwalk dan modeling adalah saat Winner mempersiapkan debutnya pada 2014.



196. Orangtua Mino tinggal di Yongin-si, Gyeonggi area. Mino lahir di Seongnam sblm keluarganya pindah ke Yongin.
197. Saat Seunghoon bilang ibunya tdk pernah masak pake MSG, Mino langsung bilang masakan ibunya selalu pake MSG makanya enak. Yg disambut dengan tawa SH dan SY.
198. Dari SD Mino sudah memutuskan jadi rapper stlh dia mendengarkan musik rap yg ia suka. Orgtuanya lalu membelikan Mino mic kecil agar Mino bisa berlatih. Bahkan stlh Mino memperdengarkan rapnya pada ibunya, ibu Mino bilang "wah Mino kita bagus sekali!"
199. Sedikit dari daftar lagu yg Mino suka dengarkan selain lagu Winner dan grup YG lain: As One Say - Sgging Snail, Suffocating - Geeks, Hold Me Tight – Loco.
200. Pesan Mino untuk fans dan orang yg ingin menjadi penyanyi dan mengejar mimpinya seperti dirinya adalah, daripada memikirkan apa yg org lain pikirkan, lebih baik percaya pada kemampuan diri kita. Tunjukan kemampuan kita dan jangan berhenti untuk bekerja keras meraih mimpi kita!



Itulah sedikit fakta random tentang our lovely boy, Mino, yg berhasil aku kumpulkan dari menonton hampir semua variety show Winner, wawancara/Q&A dll selama berminggu-minggu.


Writer: Junklebook/thejunkle

Credit/source: WinnerTV, SMTM 4, WIN, Youtube, Extreme Kpop Survival, Weekly idol, Q&A Elle/W/WWIC, Yoo Hee Yeol’s Scetchbook, Wikipedia, wawancara Naver, asianwiki.com, YG-Life, Starnews, FY Mino!, Koreaboo, Instagram #mino, Winner Next Time, hugeboymino, dan blog2 international yg membahas Winner.


Credit foto: Tertera di foto/caption setiap foto.


PS: Do not copy without linking ke blog ini/tulis full credit. No manner copycat not allowed. Jangan re-blog dengan mengedit tulisanku ya. Boleh reblog with full credit dan link ke sini. Dilarang keras dipublikasikan untuk alasan diperjualbelikan.


10 comments:

  1. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ thankyou!!!!!

    ReplyDelete
  2. Tengkiu...walo aq fans gd, aq jg suka dan akui bgt kemampuan mino.

    ReplyDelete
  3. Kamsahamnida ,
    di tunggu Fakta" lainnya tentang Mino 😊

    Mino ❤

    ReplyDelete
  4. Thanks. Keep support mino yaa.. πŸ˜πŸ™†πŸ˜˜

    ReplyDelete
  5. Ya Ampun detail banget minn daebakkkk pokoknya sugahesoyo min good job !!!!

    Nggk perduli walaupun ahir2 ini haters yg nggk tau apa2 bnyk ngebully mino oppa tetep aja mino oppa yg terbaikk πŸ’œπŸ’œπŸ’œ

    ReplyDelete
  6. Ya Ampun detail banget minn daebakkkk pokoknya sugahesoyo min good job !!!!

    Nggk perduli walaupun ahir2 ini haters yg nggk tau apa2 bnyk ngebully mino oppa tetep aja mino oppa yg terbaikk πŸ’œπŸ’œπŸ’œ

    ReplyDelete
  7. Wah lengkap bgt πŸ˜€ ty infonya~

    ReplyDelete
  8. keren banget infonya <3
    Thanks!! ^^

    ReplyDelete
  9. berharap ada part 3, 200 masih kurang,dan ngerangkum bbrapa fact yg paling meanrik, minhoyaaa johaeyo πŸ’œ

    ReplyDelete